Thursday, February 2, 2012

Berita Terkini dari ANTARA

Berita Terkini dari ANTARA

Link to ANTARA - Berita Indonesia Terkini

Bos Angry Birds: pembajakan bagus untuk bisnis

Posted: 02 Feb 2012 05:35 PM PST

Kepala Eksekutif Perusahaan Mobile Gaming Angry Birds mengatakan pembajakan membantu perusahaan meraup keuntungan lebih banyak.


Tahun "naga air" tahunnya investasi di Indonesia

Posted: 02 Feb 2012 05:28 PM PST

Komisaris Independen PT Bank Rakyat Indonesia Aviliani mengatakan pemerintah harus memanfaatkan tahun 2012 sebagai tahun investasi di Indonesia karena Indonesia memiliki pasar potensial sebesar 70 persen.


Diplomat: Rusia ancam veto rancangan resolusi PBB tentang Suriah

Posted: 02 Feb 2012 05:06 PM PST

Rusia, Kamis (2/2), memberitahu Dewan Keamanan PBB bahwa negara itu memveto rancangan resolusi yang jadi sengketa dan mendukung rencana Liga Arab guna mengakhiri kerusuhan di Suriah, kalau rancangan tersebut diajukan untuk ...


Toyota investasi 90 juta dolar perluas pabrik di Rusia

Posted: 02 Feb 2012 05:03 PM PST

Raksasa produsen mobil Jepang, Toyota, Kamis mengatakan, akan menginvestasikan 90 juta dolar AS selama tiga tahun ke depan untuk memperluas pabriknya di kota barat laut Rusia, Saint Petersburg.


VW bidik Malaysia tingkatkan kehadirannya di Asia

Posted: 02 Feb 2012 04:53 PM PST

Volkswagen sedang melakukan pembicaraan dengan mitranya dari Malaysia, DRB-Hicom, untuk memperluas kerja sama dan meningkatkan kehadiran pembuat mobil Jerman itu di Asia Tenggara, DowJones Newswires melaporkan pada Kamis.


MUI: korupsi haram, pelaku korupsi memprihatinkan

Posted: 02 Feb 2012 04:44 PM PST

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak KH Emben Umyani mengaku pelaku korupsi di Tanah Air cukup memprihatinkan, sehingga penegakan hukum harus tegas dan tidak tebang pilih.


Sejumlah gempa susulan guncang Vanuatu

Posted: 02 Feb 2012 04:18 PM PST

Sebanyak sembilan gempa bumi susulan mengguncang wilayah Vanuatu setelah gempa besar sekitar 7,1 pada skala Richter (SR) pukul 00:34 waktu setempat, demikian laporan Badan Penelitian Geologi Amerika Serikat (USGS), Jumat.


Dolar naik tipis dalam perdagangan yang sepi

Posted: 02 Feb 2012 03:41 PM PST

Kurs dolar AS naik tipis terhadap mata uang utama lainnya dalam perdagangan sepi pada Kamis (Jumat pagi WIB), menjelang rilis data pekerjaan bulanan untuk Januari.


NYSE Euronext - Deutsche Boerse batalkan kesepakatan merger

Posted: 02 Feb 2012 03:27 PM PST

Deutsche Boerse dan NYSE Euronext membatalkan mega-merger mereka pada Kamis, setelah regulator Eropa memveto kesepakatan.


Genjot investasi Spanyol di Indonesia, Catalunya siap jalin kerjasama

Posted: 02 Feb 2012 03:12 PM PST

Pemerintah Daerah Catalunya, Spanyol melihat potensi besar yang dimiliki daerah-daerah di Indonesia dan siap untuk menjalin kerjasama dengan para pemerintah daerah di Indonesia.


Kekhawatiran pasar kerja kirim Wall Street bervariasi

Posted: 02 Feb 2012 03:10 PM PST

Wall Street mengakhiri sesi perdagangan dengan bervariasi pada Kamis (Jumat pagi WIB), setelah klaim pengangguran mingguan jatuh tetapi Ketua Federal Reserve Ben Bernanke mengatakan kepada Kongres bahwa pasar pekerjaan memiliki ...


Mesir minta Bank Dunia pinjaman satu miliar dolar

Posted: 02 Feb 2012 02:36 PM PST

Mesir telah meminta Bank Dunia pinjaman sebesar 1,0 miliar dolar AS untuk membantu membangun kembali perekonomiannya, Bank mengatakan Kamis.


Harga minyak global diperdagangkan bervariasi

Posted: 02 Feb 2012 02:33 PM PST

Harga minyak dunia diperdagangkan bervariasi (mixed) pada Kamis (Jumat pagi WIB), karena pedagang mengimbangi ketegangan Iran yang sedang berlangsung dengan bertahannya kekhawatiran atas prospek permintaan energi global.


Sumsel terus perjuangkan penambahan pembagian hasil migas

Posted: 02 Feb 2012 02:32 PM PST

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus memperjuangkan penambahan pembagian hasil minyak dan gas (Migas) karena selama ini tidak sesuai dengan daerah penghasil.


Salju paksa Ferrari batalkan peluncuran mobil F1

Posted: 02 Feb 2012 12:29 PM PST

Ferrari membatalkan peluncuran mobil Formula Satu mereka yang baru pada Jumat (3/2) karena salju dan suhu udara yang sangat dingin di Maranello, kata tim asal Italia itu.


Dahlan: demo buruh ibarat awan pasti bergeser

Posted: 02 Feb 2012 11:54 AM PST

Menteri BUMN Dahlan Iskan optimistis masalah perburuhan nasional dapat diatasi dengan baik asalkan semua pihak, pemerintah, pengusaha, dan buruh dapat melakukan komunikasi intensif "Masalah perburuhan bisa diselesaikan. ...


Suku Tanjung tuntut lahan PT Mutiara Agam, rusak kantor bupati

Posted: 02 Feb 2012 11:45 AM PST

Perwakilan massa dari Suku Tanjung Manggopoh Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, bertanggung jawab atas pengrusakan kaca pintu kantor bupati setempat yang dilempari batu saat menuntut hak mereka, Kamis.


ICRC janji tetap bantu rakyat Somalia, walau dilarang Al Shabaab

Posted: 02 Feb 2012 11:04 AM PST

Komite Internasional Palang Merah (ICRC) hari Kamis berjanji tetap membantu rakyat Somalia namun menyesalkan keputusan gerilyawan Al-Shabaab yang memerintahkan organisasi itu menghentikan operasi bantuan darurat.


Ilmuwan temukan planet yang diduga bisa dihuni

Posted: 02 Feb 2012 10:57 AM PST

Kelompok ilmuwan internasional telah menemukan planet bumi super yang diduga bisa dihuni mengorbit di lingkup bintang yang dekat, demikian penelitian yang disiarkan dalam Astrophysical Journal Letters, Kamis.


PWI minta pemerintah tak layani wartawan "aspal"

Posted: 02 Feb 2012 10:48 AM PST

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Sulawesi Barat, Andi Sanif Atjo, meminta agar pemerintah tak lagi melayani oknum wartawan "aspal" (asli tapi palsu) yang kerap melakukan tindakan yang bisa merusak organisasi pers di ...


No comments:

Post a Comment