Tuesday, May 1, 2012

Berita Terkini dari ANTARA

Berita Terkini dari ANTARA

Link to ANTARA - Berita Indonesia Terkini

Realisasi peralatan PON atlet Kaltim terkendala dana

Posted: 01 May 2012 06:55 PM PDT

Realisasi peralatan latihan dan tanding atlet Kaltim pada PON 2012 masih terkendala dana karena adanya pembengkakan nominal dari rasionalisasi Rp8,5 miliar menjadi Rp33 miliar seperti yang menjadi usulan 39 cabang ...


Klasemen Liga Utama Spanyol

Posted: 01 May 2012 06:53 PM PDT

Real Madrid di ambang gerbang sukses meraih trofi  Liga Utama Spanyol dengan mengungguli Barcelona. Kini publik bersiap menyambut sang juara dengan memberi ranting dedaunan kemenangan.


Tasikmalaya akan segera miliki sekolah penerbangan

Posted: 01 May 2012 06:36 PM PDT

Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, kini memiliki sekolah penerbang yang akan segera dibuka alias segera memulai kelas pendidikan batch pertama. Namanya PT Dirgantara Aviation Engineering, dengan Marsekal Pertama TNI (Purnawirawan) ...


Mahasiswa ITS rancang kran hemat air wudhu

Posted: 01 May 2012 06:08 PM PDT

Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro ITS Surya Mahendra bersama dua rekannya merancang kran hemat air, terutama untuk kran air wudhu.


BMKG: hujan sedang-lebat di Tangerang sore hari

Posted: 01 May 2012 06:04 PM PDT

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tangerang memprakirakan hujan intensitas ringan-lebat disertai petir berpeluang di Kota Tangerang dan sekitarnya terjadi sore hari.


10 sipil, 12 tentara tewas di Suriah setelah seruan gencatan senjata

Posted: 01 May 2012 05:38 PM PDT

Sepuluh warga sipil tewas akibat serangan mortir pemerintah dan 12 tentara tewas dalam bentrokan senjata dengan pemberontak termasuk di antara yang tewas di Suriah hanya beberapa jam setelah seruan baru PBB untuk menghormati ...


Apindo Sumut dukung 1 Mei libur nasional

Posted: 01 May 2012 05:36 PM PDT

Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo Sumatera Utara menegaskan, pihaknya mendukung 1 Mei dijadikan hari libur nasional bagi buruh.


AJI Padang: jurnalis berkompetensi harus digaji layak

Posted: 01 May 2012 05:30 PM PDT

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Padang mengingatkan perusahaan media untuk meningkatkan kesejahteraan jurnalis dan pekerja medianya seiring sudah diberlakukannya standar kompetensi wartawan (SKW).


SMC: penghapusan "outsourcing" bisa dengan perpres

Posted: 01 May 2012 05:27 PM PDT

Lembaga kajian publik Sabang-Merauke Circle (SMC) mengusulkan penghapusan pemberlakuan mekanisme tenaga alih daya (outsourcing) dalam sistem ketenagakerjaan bisa dilakukan dengan Peraturan Presiden untuk menindaklanjuti putusan ...


Komunitas duta budaya Indonesia diluncurkan di Australia

Posted: 01 May 2012 05:05 PM PDT

Keindahan dan keanekaragaman budayanya kerap kali mengundang decak kagum dunia mulai Tari Saman khas bumi Aceh sampai Sajojo asal Papua, dari Angklung yang dinamis khas bumi Parahyangan sampai denting magis Gamelan Jawa .


PPI UK terinspirasi dengan semangat Ki Hadjar Dewantara

Posted: 01 May 2012 04:58 PM PDT

Para pelajar Indonesia yang terhimpun dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) UK terinspirasi dengan semangat Ki Hadjar Dewantara, "Ing ngarsa sung tulada, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani." Kutipan Ki Hadjar ...


Zoellick: reformasi Eropa `sulit` tanpa pertumbuhan

Posted: 01 May 2012 04:39 PM PDT

Presiden Bank Dunia Robert Zoellick, Selasa, mengatakan bahwa Eropa akan kesulitan mencapai reformasi ekonomi yang diperlukan tanpa pertumbuhan untuk mendukungnya.


FSP BUMN gelar Industrial Award Hari Buruh

Posted: 01 May 2012 04:27 PM PDT

Federasi Serikat Pekerja Badan Usaha Milik Negara (FSP BUMN) dan Serikat Pekerja ANTARA Perjuangan (SPAP) menggelar acara penganugerahan Industrial Award dalam rangka perayaan hari buruh internasional.


Arthur Kaunang buka konser Vertical Horizon

Posted: 01 May 2012 04:23 PM PDT

Rocker senior Arthur Kaunang membuka konser Vertical Horizon bersama dengan dengan anaknya, Mecko Kaunang, dan mantan drummer God Bless, Teddy Sujaya, yang tergabung dalam band ATM di Hard Rock, Jakarta, Selasa malam.


Data manufaktur angkat Wall Street lebih tinggi

Posted: 01 May 2012 04:06 PM PDT

Sebuah angka lebih baik dari perkiraan pada manufaktur AS untuk April dan data konstruksi menggembirakan mendorong Wall Street lebih tinggi pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena para pedagang mengabaikan beberapa laporan laba yang ...


IMF tolak desakan untuk putuskan hubungan dengan Iran

Posted: 01 May 2012 04:03 PM PDT

Dana Moneter Internasional pada Selasa menolak desakan kelompok anti-Iran, Amerika Serikat, untuk memutuskan hubungan dengan bank sentral Teheran guna mematuhi sanksi AS dan Eropa.


Data kuat manufaktur AS angkat dolar

Posted: 01 May 2012 03:54 PM PDT

Kurs dolar menguat terhadap euro pada Selasa (Rabu pagi WIB), setelah laporan manufaktur AS lebih baik dari perkiraan, sementara perdagangan kurang bergairah karena sebagian besar Eropa libur untuk hari buruh internasional (May ...


Harga minyak WTI melonjak didorong kenaikan data manufaktur AS

Posted: 01 May 2012 03:48 PM PDT

Harga minyak melonjak di New York pada Selasa (Rabu pagi WIB), setelah data aktivitas manufaktur AS meningkat tak terduga, menandakan kekuatan dalam pemulihan di ekonomi terbesar dunia.


Investor India jual listrik ke PLN

Posted: 01 May 2012 12:51 PM PDT

Investor asal India, Madhucon Project Ltd menjual listrik melalui mekanisme pengembang listrik swasta (indpendent power producer/IPP) seharga 5,8099 sen dolar AS per kWh ke PT PLN (Persero).


Buruh angkut pelabuhan tertangkap edarkan sabu-sabu

Posted: 01 May 2012 12:48 PM PDT

Seorang buruh angkut pelabuhan tertangkap tangan oleh pihak kepolisian saat hendak transaksi sabu-sabu di kawasan Benyiur Dalam Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin.


No comments:

Post a Comment